Artikel Komputer, Artikel tentang Komputer, Article Computer, Tutorial tentang Komputer, Tips-trik, Windows, Trouble shooting, Hardware, Software, Source Code, Blog, Blogger, Blogspot, Harddisk, Printer, Download, Scanner, CD-DVD ROM, USB Flash Disk, Facebook, KeyLogger, Virus, Bluetooth, Carder, Data Recovery, Game gratis, Google, Hacks, Internet, Networking, Password, Ping service, Search Engine, Teknologi, Tools, Windows XP, Vista, Wireless

16 October 2008

USB Flashdisk dengan sistim “Gembok”



USB Flashdisk (Flash Memory) sebagai media penyimpanan memang sudah sangat umum digunkan tetapi masalah keamanan data sampai saat ini masih kurang diperhatikan.

Untuk itulah, salah satu perusahaan pembuat flash memory yang cukup terkenal, CORSAIR mengeluarkan FlashDisk mereka yang terbaru dengan nama Flash PadLock.

Flash Padlock mempunyai fungsi keamanan (security) yang cukup baik dimana flashdisk tidak akan bisa digunakan sebelum anda membuka password yang ada di dalamnya.


Keunikan dari dari flashdisk ini dibandingkan yang lain adalah mempunyai tombol berupa angka di bagian luarnya. Angka ini akan digunakan untuk membuka atau mengunci password yang telah di-set sebelumnya.
Biasanya untuk flashdisk yang mempunyai fitur keamanan menggunakan software tertentu untuk membuka password yang sudah ada.

Flash Padlock akan otomatis melakukan penguncian secara otomatis apabila flashdisk tercabut dari komputer, selain itu pengoperasiannya cukup mudah, anda tidak memerlukan software (perangkat lunak) apapun untuk menjalankan flashdisk ini di sistim operasi Windows, Mac maupun Linux.

Flash Padlock terdiri dari 2 kapasitas yaitu 1GB (US$ 29,99) dan 2GB (US$ 39,99).
Share:

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda di sini

Definition List

Spread Firefox Affiliate Button

Unordered List

Support

Artikel tentang Komputer