Artikel Komputer, Artikel tentang Komputer, Article Computer, Tutorial tentang Komputer, Tips-trik, Windows, Trouble shooting, Hardware, Software, Source Code, Blog, Blogger, Blogspot, Harddisk, Printer, Download, Scanner, CD-DVD ROM, USB Flash Disk, Facebook, KeyLogger, Virus, Bluetooth, Carder, Data Recovery, Game gratis, Google, Hacks, Internet, Networking, Password, Ping service, Search Engine, Teknologi, Tools, Windows XP, Vista, Wireless

19 August 2008

Cara membuat Boot Disk pada WinXP

Bagi pengguna microsoft dengan windows 98 atau 95 tentu ingat bagaimana untuk membuat disk startup ketika windowsnya problem maupun untuk mengistall ulang windowsnya.

Startup pada windows 98 dan 95 hanya membutuhkan sistem DOS yang sama dengan windowsnya dan kemudahan untuk membuatnya dengan masuk ke menu my computer dan pilih create startup disk, maka dengan menyediakan satu floppy maka startup sudah siap digunakan.

Ketika pengguna win98/95 beralih menggunakan windows xp maka fasilitas ini tidak diikut sertakan sehingga ketika win xp kita problem maka mau tidak mau kita harus menggunakan CD instalasinya untuk melakukan perbaikan/repair.

Sebetulnya kita masih dapat membuat startup/boot disk pada windows xp, tentunya sedikit rumit tapi masih mudah dilakukan. Bootdisk ini bisa digunakan pada partisi yang menggunakan sistem NTFS (win xp, win 2000, server 2000/2003) dan FAT (win95, win98, win xp).

Lengkapnya : Download File

Sumber : Klik Disini
Share:

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda di sini

Definition List

Spread Firefox Affiliate Button

Unordered List

Support

Artikel tentang Komputer