Artikel Komputer, Artikel tentang Komputer, Article Computer, Tutorial tentang Komputer, Tips-trik, Windows, Trouble shooting, Hardware, Software, Source Code, Blog, Blogger, Blogspot, Harddisk, Printer, Download, Scanner, CD-DVD ROM, USB Flash Disk, Facebook, KeyLogger, Virus, Bluetooth, Carder, Data Recovery, Game gratis, Google, Hacks, Internet, Networking, Password, Ping service, Search Engine, Teknologi, Tools, Windows XP, Vista, Wireless

31 July 2008

Produk Terbaru Google

Google merupakan perusahaan besar yang selalu meluncurkan produk-produk terbarunya untuk memberikan layanan kepada para pelanggan setiannya dan sangat banyak kontribusinya kepada jasa layanan searching.Layanan terbarunya yaitu Knol, yang merupakan layanan mirip “Wikipedia”, yang mana kita dapat mempublikasikan tulisan kita dengan cara mendaftar dahulu sebagai anggota Knol.

Layanan jasa ini sebenarnya sudah diluncurkan selama 7 bulan dari bulan Desember, namun Google masih membatasi layanan ini karena programnya masih beta.Saat ini layanan Knol dapat digunakan oleh semua orang yang telah terdaftar sebagai member. Pihak Google mengatakan para penggemar produk-produk dari google sangat diminati oleh pelanggan, hal ini terlihat dari antusias para penulis yang ingin memasukkan ide pemikirannya ke dalam blog.


Saat ditanyai kenapa layanan Knol ini mirip dengan “Wikipedia”, jawab Google dengan tegas bahwa ia ingin memberikan layanan sesuai apa yang diinginkan oleh pelanggan dan layanan ini sebenarnya tidak sama seperti perusahaan “Wikipedia”. Format Knol hampir sama seperti ensiklopedia, kita dapat mengetahui siapa yang menulis artikel tersebut karena Google dengan sengaja akan menampilkan nama pembuat artikel. Tujuannya yaitu Google berharap agar adanya saling percaya antara pihaknya dengan para penulis artikel.

Di dalam web Knol, Google juga mengiklankan produk adsensenya yaitu menjadi seorang publisher yang akan mendapatkan pemasukan keuangan dari bisnis iklannya. Google juga memberikan penghasilan kepada para penulis artikel yang akan dimuat di web Knol namun berbeda sistemnya dengan Adsense. Perbedannya yaitu pada Knol kita tidak harus membuat nama asli untuk mendapatkan penghasilan namun kita harus mengisi data dan memverifikasi dengan data kartu kridit atau melalui telpon.


Perbedaan antara Knol dengan Wikipedia:


1. Isi Artikel


Pada Knol kita bebas memberi masukan, tetapi kita tidak dapat mengedit sesuka kita karena keputusan berada pada penulis asli sedangkan pada Wikipedia setiap orang bebas mengedit artikel namun bagi mereka yang sudah memjadi member. Pada Knol pembaca dapat memberi rating terhadap artikel yang telah dibacanya. Hal ini ditunjukkan agar penulis dapat memperbaiki tulisannya jika terjadi kesalahannya.


2. Knol Sebagai Pelengkap


Maksudnya yaitu Google mendirikan Knol bukanlah ingin menyaingi Wikipedia, tetapi sebagai pelengkap dari Wikipedia karena Google tahu bahwa perusahaan Wikipedia merupakan perusahaan yang telah lama berdiri dan memiliki jutaan artikel dalam bahasa Inggris dan bahasa-bahasa lainnya sedangkan Knol baru beberapa ratus saja.


Untuk dapat mengakses layanan ini silakan kunungi: http://knol.google.com/. Disana kita akan mengetahui bagaimana Knol bekerja dan bagaimana menjadi seorang penulis pada perusahaan itu.


Sumber : Klik Sini
Share:

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda di sini

Definition List

Spread Firefox Affiliate Button

Unordered List

Support

Artikel tentang Komputer