Artikel Komputer, Artikel tentang Komputer, Article Computer, Tutorial tentang Komputer, Tips-trik, Windows, Trouble shooting, Hardware, Software, Source Code, Blog, Blogger, Blogspot, Harddisk, Printer, Download, Scanner, CD-DVD ROM, USB Flash Disk, Facebook, KeyLogger, Virus, Bluetooth, Carder, Data Recovery, Game gratis, Google, Hacks, Internet, Networking, Password, Ping service, Search Engine, Teknologi, Tools, Windows XP, Vista, Wireless

28 July 2008

Tips Mempercepat Loading Blog

Sebel kayaknya kalo kita buka blog yang lama loadingnya, biasanya karena kebanyakan gambar, banner dan widget-widget yang lainnya. Akibatnya, kita jadi males maen lagi ke blog itu. Untuk menjaga agar traffik stabil, salah satu cara agar mereka gak kapok untuk berkunjung lagi adalah mempercepat loading blog kita. Ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk semua...
  1. Mengurangi jumlah penggunaan gambar. Penggunaan gambar akan sangat mempengaruhi kecepatan akses dari suatu blog, hal ini dikarenakan kapasitas untuk satu file saja bisa mencapai beberapa kilobyte(Kb) dan bisa perhitungkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload 1 file gambar saja.
  2. Mengelompokkan dan memisahkan bagian-bagian isi menjadi perhalaman. Hal ini sangat penting karena tips yang kedua ini bermaksud agar halaman utama atau yang biasa disebut dengan halaman index tidak langsung menampilkan keseluruhan isi dari blog.
  3. Kurangi banner-banner yang yang bergerak. Mungkin ini memang kebiasaan kita untuk bertukar banner, tapi alangkah baiknya kita pisahkan di bagian tertentu dan ukurannya kita perkecil lagi.
  4. Dan yang terakhir dan kiranya perlu untuk diperhatikan adalah bagian dari pernak-pernik atau item-item pendukung seperti LinkList, Profile, ShoutBox, dll sebaiknya disembunyikan dalam list menu. Ini berarti item-item tersebut menjadi submenu dari menu diatasnya.
Sumber : Klik ini
Share:

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda di sini

Definition List

Spread Firefox Affiliate Button

Unordered List

Support

Artikel tentang Komputer